20110724 9

Bacaan Inspiratif -25 Juli 2011

in , ,



Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



1) The Making of the Nutty Boat Trip



Tutorial ini merupakan tutorial manipulasi foto dengan Photoshop. Menjelaskan bagaimana caranya menggabungkan beberapa gambar kedalam satu karya. Tutorial ini sangat detail dan panjang sehingga terbagi kepada dua halaman. Ada banyak sekali teknik menarik di tutorial ini yang bisa menambah wawasan kamu dalam menggunakan Photoshop.


Tips

2) How to Make Your Clients Say ‘YES’ to Your Designs!!!



Mencapai kata sepakat untuk hasil dari sebuah desain bukan hal mudah, dan ini adalah tantangan! Artikel ini berbagi tips sederhana tentang bagaimana caranya membuat klien setuju dengan hasil rancangan kita. Tidak salahnya untuk dicoba, meskipun hasilnya mungkin relatif karena tipe klien sangat beragam.


Inspirasi

3) 30 Cool Concert Poster Designs for Print Inspiration


Koleksi 30 karya desain poster konser yang sangat menarik. Bisa jadi sumber inspirasi buat kamu yang memang sedang membuat sebuah desain untuk sebuah konser.

4) 20 Awe-Inspiring Arabic Calligraphy Artworks


Kaligrafi Arab adalah seni penyusunan huruf-huruf Arab. Sangat populer dan berkembang ke seluruh penjuru dunia. Berikut ini adalah beberapa karya kaligrafi Arab yang sangat cantik dan inspiratif.


Gratis

5) Free Vector Mascot Graphics and Character Designs


Kumpulan desain maskot dan karakter kartun di artikel ini dapat didownload dengan gratis. Dapat digunakan untuk berbagai keperluan desain kamu. Baik untuk desain cetak maupun web.


tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

9 Responses to “ Bacaan Inspiratif -25 Juli 2011 ”

  1. Andre Pratama says:

    nice... tempat sharing2... lumayan, bs buat diskusi jg toh......

  2. ajir says:

    Andre > Seep! Semoga bermanfaat Andre!

  3. Thank you for featuring my tutorial in your blog, glad you found my lengthy writing useful and the techniques mentioned. If interested, you're more than welcome to visit my own site for inspiration :)

    (BTW used Google Translate to understand your post lol ;)

  4. ajir says:

    Kim > You are wellcome, Kim. Great tutorial, congrats!. we are here learn a lot of techniques from your tuts. :)

  5. Ajir > Thank you very much, much appreciated! planning on doing more tutorials in the future, so maybe I'll be back on PSDtuts soon or similiar sites ;-)

  6. ajir says:

    kim > nice! keep it up, Kim! can not wait for the next awesome tuts from you.

  7. Ajir > thx again! and would love to hear your feedback on the Nutty boat trip, if you encountered any errors or if you thought something could be improved. Reason for asking is this is my first written tutorial, so it's rather new for me :)

  8. ajir says:

    Kim > hi kim, I was surprised to know that this is your first tutorial. there is nothing I can say..this is just amazing!

Leave a Reply