20110722 14

Desain Logo Touch, English Course

in , ,

Setelah sempat vakum selama kurang lebih tiga tahun, Touch, sebuah lembaga kursus bahasa inggris memutuskan untuk muncul kembali di Tahun 2011. Banyak perubahan yang dipersiapkan : tenaga pengajar, perangkat teknologi, metode belajar-mengajar serta corporate brand yang baru. Saya dipercayakan untuk memulai rebranding tersebut dengan mendesain ulang logo Touch agar mampu 'bersuara' ditengah persaingan yang tentunya berbeda jauh dari tiga tahun yang lalu.



Touch merupakan lembaga yang dijalankan oleh sekelompok tenaga-tenaga muda yang punya visi luar biasa kedepannya. Mereka yakin proses belajar akan berkali-kali lipat lebih efektif jika sistem yang diterapkan menyenangkan. Oleh karena itu, Touch selalu berusaha untuk meng-upgrade sistem dan metode belajar yang diterapkan agar mencapai suatu kondisi dimana belajar selalu terasa mudah dan menyenangkan.

And that's the point : Fun and Easy!


Sketsa

Sketsa selalu memberi keleluasaan lebih bagi saya dalam mendesain logo. Banyak hal yang bisa diexplore, Selain tentu saja sangat menghemat waktu dan biaya (cuma modal pensil dan kertas). 




Ini adalah salah satu illustrasi yang kita sepakati untuk digarap lebih lanjut kedalam format digital. Dan setelah pengembangan lebih jauh, pemilihan jenis huruf, sampai dengan revisi dan menentukan warna, illustrasi ini kita sepakati sebagai logo untuk Touch kedepan.




Konsep Akhir

Logo Touch yang baru menggunakan kontras warna yang lebih tegas dan terang. Sedangkan jenis huruf yang digunakan berbentuk miring (italic), bermaksud menggambarkan kesan lugas dan dinamis. Logo juga dipersiapkan untuk dapat tampil baik dalam versi horizontal dan vertikal, sehingga penempatannya dapat diadaptasikan sesuai dengan jenis media yang digunakan.




Aplikasi Logo

Berikut adalah aplikasi logo di berbagai media terapan :






That's it!

Bagaimana pendapat kamu?
Silahkan share saran dan masukannya melalui kolom komentar! :)


tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

14 Responses to “ Desain Logo Touch, English Course ”

  1. Logo yg lma sangat ga sinkron sma namanya..!!! :D

  2. Mas ajir yang redesign?
    keren :) situsnya apa??

    ternyata dari sekian banyak sketsa bg ajir ambil yang ini, dan hasilnya pun sangat mempesona dan seperti kata athur, sinkron dengan namanya "touch" :)

  3. ajir says:

    Arthur > Yap, dan terlalu abstrak!
    Jaka > Thanks Jaka! Situsnya belum ada, persiapan masih pada tahap membangun kembali dan rebranding ini.

  4. abenk182 says:

    kirain gak boleh logo di utak-atik begitu, icon tangannya boleh di pindah2 ya mas?fleksible gt

  5. ajir says:

    abenk > formatnya bisa disesuaikan mengikuti media promosi yang dipakai. Misal untuk format logo untuk header web, bagusnya pakai yg horizontal dan kalau di umbul-umbul bagusnya yg vertikal.

  6. aaN says:

    konsepnya simpel dan minimalis.
    sesuai style nya bro Ajir ni :)
    Maju trus ya ^^V

  7. abenk182 says:

    oke deh mas ajir, kirain kalo logo udah fix gitu2 aja. kalo untuk keperluan pesentasi ke client apa boleh di dandanin lagi? di tambah mengkilap2 gitu misalnya. hehe

  8. ajir says:

    aaN > Thanks bro!
    abenk > Tergantung permintaan klien mungkin bro. Sebagian klien kadang pengen liat logo bila di aplikasikan kedalam berbagai style, bisa glossy, 3d, bahkan animasi. Tapi itu juga kalo kliennya minta, kalo enggak..ya ga usah :D

  9. abenk182 says:

    oke deh mas, intinya kalo gak diminta jangan ngasih hiasan macem2, salah2 dia kira itu bagian dari logo

  10. Anonim says:

    hi2,,,i like it

  11. Anonim says:

    aku butuh bantuanmu kakak...kira2 dmn ya aku bisa dapetin contoh2 logo kursus bahasa inggris...butuh 10 logo,,thx

  12. Anonim says:

    makna dri logo nya itu pa??

Leave a Reply