20110803 3

Kumpulan Situs untuk Membuat Komik Strip

in

Belakangan ini banyak orang menggunakan komik strip sebagai media untuk menyampaikan pesan, baik itu berupa kritikan maupun sebagai Story telling presentation atau presentasi bergaya cerita bergambar. Saat ini sudah banyak website-website yang menyediakan layanan penyedia pembuatan komik strip yang diperuntukkan bagi mereka yang kesulitan dalam menggambar. Berikut beberapa website yang dapat kamu kunjungi.




1) Bitstrips


Terdapat beberapa fitur atau fasilitas yang dapat anda manfaatkan untuk membuat komik strip yang diinginkan, diantaranya adalah Layout, Art Library, Text Bubbles, Controls dan Filters. Untuk bisa menggunakan semua fasilitas tersebut anda diharuskan Login terlebih dahulu atau menjadi anggota di situs Bitstrips.


2) Toonlet



Situs ini juga mengharuskan para pengunjungnya untuk melakukan register atau menjadi anggota terlebih dahulu supaya bisa menggunakan fasilitas yang ada. Didalam situs Toolet.com sudah tersedia berbagai pilihan karakter yang bisa langsung ditambahkan sesuai keinginan anda.


3) Stripgenerator


Untuk menggunakan semua fasilitas yang ditawarkan pada situs ini, kita diwajibkan melakukan register terlebih dahulu. Bahkan terdapat pilihan Bahasa Indonesia bagi yang kurang paham Bahasa Inggris. Banyak sekali character yang bisa dipakai di situs ini, baik yang gratis maupun yang berbayar.


4) Pixton


Terdapat tiga jenis dalam pembuatan komik strip di situs ini, antara lain Pixton for Fun, Pixton for School, dan Pixton for Business. Tinggal pilih yang mana sesuai kebutuhan anda.


5) Makebeliefscomix


Berbeda dengan situs-situs sebelumnya dimana para pengunjungnya diwajibkan menjadi anggota jika ingin menggunakan fasilitas yang ada, justru pada situs ini kita tidak perlu melakukan register jika ingin menggunakan fitur-fitur yang disediakan. Cukup dengan menekan tombol Enter Here! Maka kamu dapat mulai membuat komik sendiri.

tentang penulis

Jun
Desainer grafis dan illustrator. Percaya bahwa desain grafis berperan merubah dunia ke arah yang lebih baik. Bercita-cita mendirikan sebuah agency desain grafis bertaraf internasional.
email : jun27travolta[at]gmail.com | facebook : Herjuna Juntravolta
view all post by Jun


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!


Share On:

3 Responses to “ Kumpulan Situs untuk Membuat Komik Strip ”

  1. Anonim says:

    Gan.., Bikin Tutorial mewarnai gambar manga jadi kayak 3D dong gan.., pake photoshop...!! :D thanks

  2. Boleh dicoba nih gan. . Makasih

  3. enakan bikin karate sendiri ya gan.. :D walaupun jelek

Leave a Reply