20110711 4

Bacaan Inspiratif -11 Juli 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




Tutorial

1) How to Illustrate a Retro Phone in Illustrator


Tutorial ini menjelaskan bagaimana membuat telefon jadul menggunakan Adobe Illustrator. Penjelasan detail dan langkah pembuatannya pun cukup cerdas. Selain itu, hasil akhirnya menurut saya sangat cantik.


Tips

2) Case Study: Designing Business Card that Rocks!



Kartu nama merupakan alat bisnis yang cukup penting hari ini. Artikel ini mengangkat studi kasus pembuatan kartu nama dan tips-tips yang bisa membuat kartu nama memiliki selling point yang tinggi. Selain itu, juga ada galleri kartu nama-kartu nama keren yang menjadikan artikel ini layak untuk dikunjungi.


3) 3 Trik Membaca Buku Lebih Efektif


Pernahkan mengingat-ingat kembali apa yang telah kita dapat dari sekian banyak buku yang sudah kita baca?. Jika tidak ada yang bisa diingat, mungkin ada yang salah dengan tehnik membaca kita. Artikel ini mengangkat 3 trik efektif yang bisa kita praktekkan dalam membaca buku.


Inspirasi

4) 25 most creative examples of doodle art


Doodle atau doodling (menggambar asal) sering kali dianggap tidak menghasilkan karya nyata dan tidak bermanfaat karena dilakukan asal, sambil melamun, dan tanpa berpikir. Tapi lain hal nya dengan beberapa karya doodle yang bisa ditemukan di artikel ini. Karya-karya ini penuh dengan kreatifitas, selain tentu saja punya nilai estetika yang sangat tinggi.


Info

5) Serif Fonts and Their Peculiarities


Jenis huruf Serif (berkaki) telah memainkan peran yang sangat penting dalam desain dari waktu ke waktu. Artikel ini berisi informasi seputar jenis huruf serif dan perkembangannya. Dari mulai yang paling biasa, sampai dengan yang paling aneh. Mulai dari yang gratisan, sampai dengan yang berbayar. Silahkan menjelajah! :)

tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

4 Responses to “ Bacaan Inspiratif -11 Juli 2011 ”

  1. Nah gitu dong, ada bacaan indonesianya juga,,
    Saya kan jadi ngerti :D

  2. ajir says:

    Jaka > Artikel berbahasa Indonesia selalu jadi prioritas di Bacaan Inspiratif tiap minggunya. Tapi karena kurangnya sumber, terpaksa artikel dari luar yang kita publish. :)

  3. Andre Pratama says:

    mantap banget bang Ajir.... itung2 sambil belajar bahasa bule.... biar anak bangsa bisa lebih pinter he he he.

  4. ajir says:

    Andre > Thanks Andre, semoga bermanfaat..

Leave a Reply