20110417 2

Bacaan Inspiratif -17 April 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



1. Create Awesome Abstract Illustrations Using Stock Art From Visual Freaks



Tutorial membuat illustrasi abstrak menggunakan Adobe Photoshop ini memperlihatkan cara menggabungkan beberapa hasil render. Tehnik yang akan dipelajari tutorial ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan dalam berbagai project desain kamu yang lain.

2. Illustrator Tutorial: Vector Notebook



Tutorial Adobe Illustrator ini menerangkan bagaimana caranya membuat buku catatan vector. Banyak tehnik menarik yang bisa dipelajari melalui tutorial ini, salah satunya adalah menggunakan fungsi envelope distort untuk membuat lipatan kertas.


Artikel

3. For the Love of Logos: Tips, Resources, and More



Artikel yang membahas mengenai desain logo secara komprehensif. Mulai dari dasar-dasar mendesain logo sampai dengan link artikel-artikel bermanfaat seputar mendesain logo.


Info

4. Oeiras i - Rancangan Koran Terbaik 2011



Kompetisi tahunan yang diadakan oleh Persatuan Rancang-Harian-Terbit Amerika tahun ini menobatkan koran harian asal Portugal Oeiras “i” sebagai koran terindah dunia tahun ini. Rancangan koran Oiras "i" memang inovatif, sangat segar, dan lain dari pada yang lain. Harian ini berhasil mengkombinasikan bahasa visual dengan isi berita dan menyajikannya secara kompak kepada pembaca.


Inspirasi

5. Amazing Paper Art By Jeff Nishinaka



Jeff Nishinaka adalah pengrajin seni patung dari kertas asal Los Angeles. Lulusan Art Center College of Design ini punya portofolio yang sangat menakjubkan. Beberapa klien besar yang pernah bekerja sama dengannya adalah Bloomingdales, Visa, Paramount Pictures dan Coca-Cola.

tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

2 Responses to “ Bacaan Inspiratif -17 April 2011 ”

  1. Dian says:

    Nice info..
    terimakasih ya...
    Keep posting :)

  2. ajir says:

    @Dian : Thanks Dian, semoga bermanfaat!

Leave a Reply