20111001 3

Bacaan Inspiratif -01 Oktober 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



Tips

1) Top Tips and Secrets from Talented Vector Artists



Vectortuts kali ini berbagi tips dan rahasia dari beberapa seniman vector berbakat. Tips-tips yang mereka berikan tidak hanya sangat bermanfaat, beberapa bahkan tidak pernah terpikirkan sama sekali oleh saya. :D Well, jika kamu menyukai vector art, artikel ini sepertinya sayang jika dilewatkan.


Artikel

2) Advertising as we know it is DEAD



Artikel ini sangat detail mengulas tentang matinya periklanan baik itu iklan TV, radio, iklan, cetak/print dan web. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor. Artikel ini (secara tidak langsung) memberi kita gambaran bagaimana memposisikan diri sebagai desainer grafis, pelaku iklan dan pegiat dalam industri kreatif di tengah perang jutaan iklan dengan impact yang harus dievaluasi kembali.


3) 10 Reasons Why You Should Learn Adobe Photoshop


Memahami tujuan dari sebuah pembelajaran akan membantu mempercepat proses belajar. Jika kamu baru akan mulai belajar Adobe Photoshop, sebaiknya baca dulu artikel ini. Selanjutnya, proses belajar pasti akan lebih efisien dan tepat guna sehingga tidak membuang banyak waktu.


Inspirasi

4) 25 Funny Photoshop Disasters


Dalam mendesain, detail adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan. Tentu kita tidak ingin melakukan kesalahan-kesalahan memalukan seperti yang dikumpulkan di artikel ini. :)


5) 30+ Awesome Wallpapers and Posters About Design


Inspirasi desain kali ini akan memanjakan mata dan pikiran kita dengan kumpulan poster dan wallpaper. Bukan poster dan wallpaper biasa, melainkan yang bercerita tentang desain grafis. Sebagian besar diantaranya memuat kutipan-kutipan menarik yang akan menggugah imajinasi dan wawasan, serta meningkatkan motivasi berprofesi sebagai desainer grafis. Check it out!


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!



Share On:

3 Responses to “ Bacaan Inspiratif -01 Oktober 2011 ”

  1. bagus bagus bang literaturnya...boleh banget ni

  2. bagus.......... beda sm yg pernah dipublish hongkiat

Leave a Reply