20120130 1

Bacaan Inspiratif -30 Januari 2012

in , ,



Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1) 30 Amazing Things Made From Paper


Berikut ini adalah kumpulan inspirasi benda-benda yang luar biasa yang terbuat dari kertas. Hampir semua benda ini memiliki pola yang rumit, tapi para seniman dengan sabar dan telaten mampu membentuknya dengan detail yang baik, dan tentu saja..hanya dengan bermodal kertas!


2) A big facebook “I like” in Naples


Enviromental yang menarik berbentuk simbol terkenal 'I Like' milik Facebook terpajang dalam ukuran yang besar. Didesain oleh salah satu seniman Italia IABO untuk pameran terbuka Luminaria 3 yang dikuratori oleh Simona Perchiazzi.


3) Digital Painting Tutorial


Tutorial ini menjelaskan bagaimana menggambar secara digital (digital painting) bentuk rambut dengan detail yang realistis. Tutorial ini terdiri atas dua bagian dan menjelaskan secara rinci step-by-step pembuatannya dengan Adobe Photoshop.


4) How to Illustrate a Microscope in Illustrator


Jika kamu tertarik mempelajari banyak trik khusus di Adobe Illustrator, tutorial ini sepertinya layak untuk dicoba. Tutorial ini menjelaskan cara membuat objek mikroskop, sebuah objek yang tidak lazim..setidaknya untuk tutorial. Tapi manfaatnya akan terasa karena banyak tehnik serta tips menarik yang bisa dipelajari dari sini.


5) Tika, Kampanyekan Jilbab Dengan Ilustrasi


Ada banyak cara untuk mengkampanyekan sesuatu, salah satunya dengan visual. Tika contohnya, mengkampanyekan jilbab melalui illustrasi anak-anak yang imut dan menarik. Hal ini (sekali lagi) menjadi bukti, bahwa peran seniman visual dan desainer grafis sangat besar untuk memberi dampak, pola pikir, dan 'berbicara' kepada orang banyak walau hanya melalui tampilan visual.

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -30 Januari 2012 ”

  1. sangat sangat menarik...mkasih ilmunya...Salam

Leave a Reply