20111030 1

Bacaan Inspiratif -29 Oktober 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



Tutorial

1) Fascinating Watercolor Effect In Photoshop Tutorial


Tutorial ini menjelaskan bagaimana caranya menggabungkan efek watercolor dengan gambar sehingga membentuk frame foto yang unik. Tehnik-tehnik dalam tutorial ini akan sangat membantu pemula dalam memahami bagaimana pola kerja yang harus digunakan ketika menggunakan Photoshop.


2) A complete guide to drawing evil vector skulls in Illustrator


Tutorial ini juga tidak kalah menarik, menjelaskan bagaimana membuat illustrasi tengkorak di Adobe Illustrator. Disini, tahap pembuatan dimulai dengan menggambar di atas kertas dan mentransform hasil sketsa ke Illustrator.


Tips

3) The Designer’s Guide to Self Promotion


Desainer tidak hanya dituntut punya kemampuan dalam membentuk visualisasi dari sebuah informasi. Tapi lebih dari itu, desainer juga harus pandai-pandai dalam mempromosikan dirinya kepada calon klien. Tips kali ini mungkin bermanfaat untuk membuka wawasan kita. Bahwasanya, banyak sekali hal yang bisa membantu desainer agar dikenal dan mendapatkan klien-klien baru.


4) 5 simple ways to beat designer’s block

Kondisi buntu alias stuck pasti pernah dialami oleh semua desainer. Artikel ini mencoba membantu desainer dalam menghadapi kondisi buntu (tanpa ide) dengan melakukan aktifitas-aktifitas yang sebenarnya sederhana, tapi mungkin sering kita abaikan.


Inspirasi

5) Beautiful And Delicious Coffee Art

Kumpulan karya seni luar biasa yang menggunakan permukaan kopi dalam sebuah gelas. Semoga terinspirasi dan cukup menghibur di akhir pekan ini.


Tentang Penulis
Ajir — Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio | all post by Ajir

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -29 Oktober 2011 ”

  1. Skull drawing is a rather simple task at a fleeting look, but once you start sketching, it most likely looks different from your position. Tutorial will show you how to draw malevolence skulls easily, as well as learn a bit of structure along the way. Since I started designing I’ve forever have had set of goals I really wanted to attain, one of these was to have work featured in a book. Writing articles for publication is great way to draw jointly your design skills and a wider considerate of design and design practices.

Leave a Reply