20110925 1

Bacaan Inspiratif -25 September 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!





Tutorial

1) Create “Cool” Typography Using Paths in Photoshop


Tutorial yang menarik dari psdtuts. Memperlihatkan bagaimana cara membuat karya tipografi yang penuh warna menggunakan path di Photoshop. Tutorial ini mengajarkan banyak tehnik menarik yang mungkin bermanfaat di project desain kamu yang lain.


Artikel

2) What Popular Movies Can Teach Us About Design


Hampir semua orang menyukai film sebagai hiburan. Tidak ada yang salah memang. Tapi alangkah lebih baik jika kita juga melihat film sebagai media untuk belajar. Artikel ini mengulas tentang beberapa hal yang bisa dipelajari desainer grafis dari berbagai macam film populer. Dari mulai Harry Potter sampai dengan film lawas seperti Star Trek.


3) Types of Designers Not to Be!

Desainer grafis juga manusia. Yap, sebagai manusia, desainer juga punya sifat baik dan buruk. Berikut di artikel ini, adalah beberapa tipikal desainer yang tidak baik. Salah satunya adalah tipe plagiat dan tipe tidak berkembang. Bacaan menarik ini juga dilengkapi oleh tips bagaimana caranya supaya kamu tidak menjadi desainer dengan tipe-tipe tersebut.


Inspirasi

4) Clever Pictogram Music Posters

Inspirasi kali ini berasal dari rangkaian karya poster yang menarik buatan Viktor Hertz. Setiap poster menggambarkan judul lagu yang mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengannya. Poster-poster ini dikemas dengan gaya piktogram dan minimalis, tapi cukup cerdas merangkum keseluruhan lirik lagu dalam tampilan yang sederhana.


Info

5) Obama T-shirt Design Contests – Express Politics in Design!!

Belum lepas dari ingatan bagaimana peran desain grafis sangat berpengaruh dalam kampanye politik Obama beberapa tahun yang lalu. Kali ini, mycroburst.com menggelar kontes desain kaos dengan tema seputar Obama. Kontes dibagi kedalam dua bagian, yang pro dan yang anti-obama.


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!


Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -25 September 2011 ”

  1. maz Bacaan Inspiratif -25 September 2011 it bkan bntuk Pdf y,,kq aq cari link downloadx g nemu hohoho?

Leave a Reply