20110612 5

Bacaan Inspiratif -12 Juni 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




Tutorial

1) Design a Professional Laptop Advert



Tutorial photoshop ini menjelaskan tehnik yang menarik untuk mendesain iklan laptop. Hasilnya sangat profesional. Langkah-langkah pembuatannya pun tidak begitu rumit, bisa dicoba bahkan untuk pemula sekalipun.

Tips

2) Five important lessons Mark Zuckerberg taught us about business



Terlepas dari berbagai kontroversi terkait dengannya, banyak hal yang bisa dipelajari dari kegigihan Mark Zuckerberg dalam membangun jejaring social Facebook. Artikel ini mengangkat hal-hal yang seharusnya dicontoh seorang creativepreneur untuk mewujudkan sebuah impian.

Inspirasi

3) The Body Art on Hands Print Advertisement


Hal-hal sederhana jika dikemas dengan menarik akan membawa impact dan tampilan yang menarik dalam sebuah karya visual. Pernahkah berpikir untuk menjadikan tangan sebagai media gambar hidup untuk membuat sebuah karya?


4) Portofolio of Abd El Halim Ghodbane


Seniman asal Algeria ini begitu menakjubkan. Dia membuat karya yang begitu realistis menggunakan fungsi gradient mesh di Adobe Illustrator. Semua karyanya begitu terlihat nyata seperti sebuah foto. Tidak terpikirkan sedikitpun kalau itu sebenarnya berformat vector.

Humor

5) Logo Swap


Graham Smith, salah satu desainer logo profesional selalu punya ide-ide unik dan menarik terkait logo. Kali ini, dia menukar dan mengkombinasikan logo dua perusahaan yang saling bersaing.

tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir

Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

5 Responses to “ Bacaan Inspiratif -12 Juni 2011 ”

  1. Thanks dah share gan :)

  2. ajir says:

    @Hadissoft : Sama2 mas hadi, semoga bermanfaat!

  3. sangat terinspirasi :D
    sesekali review web saya dong ;D

  4. ajir says:

    @jaka : kalau artikelnya menarik, pasti akan kita review di Desain Studio

Leave a Reply