20120813 2

Bacaan Inspiratif - 14 Agustus 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!






1) Create a realistic sketch effect with Photoshop


Tutorial Photoshop ini sangat menarik, menjelaskan bagaimana caranya membuat efek sketsa yang realistis dan seolah-olah benar-benar disketsa diatas kertas. Step-step pembuatannya juga tidak begitu rumit, jadi cocok untuk dipelajari bahkan oleh kamu yang baru mengenal Photoshop sekalipun.


2) Design Tip: Never Use Black


Artikel ini berisi tips tentang kenapa seharusnya tidak menggunakan warna hitam pekat (pure black) pada karyanya. Alasan-alasannya sederhana dan masuk akal. Tulisan ini sekaligus mengajak desainer untuk melihat lebih detail tentang penggunaan warna dalam sebuah karya grafis.


3) Koorkin hell! You've no excuse to use Comic Sans


Sudah bukan rahasia kalau Comic Sans cukup dibenci oleh mayoritas desainer grafis karena overused dan sering digunakan tidak pada tempatnya. Di artikel kali ini, penulis menawarkan alternatif lain untuk font bergaya kekanak-kanakan, yaitu Koorkin.


4) 16 Awesome Packages Made From Recycled Stuff


Barang-barang bekas selalu saja berguna jika diremake dengan kreatifitas. Berikut di artikel ini, adalah kumpulan kemasan yang dibuat dari material bekas. Penggunaan barang bekas selain kreatif juga menghemat banyak biaya.


5) Posters with Stunning Typography


Kumpulan poster yang dirancang dengan perpaduan tipografi luar biasa dan menakjubkan, semoga memberi inspirasi.





Ikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio untuk mendapatkan update terbaru berupa tips, informasi, dan tutorial seputar desain grafis!

Share On:

2 Responses to “ Bacaan Inspiratif - 14 Agustus 2012 ”

  1. mantaab aku ingin banget bisa menggunakan aplikasi photoshop ini sist

  2. Just can’t help but share my discovery! Turns out, industrial gas deep-fryers are the real magic of the restaurant business. We’ve had this in our kitchen for months, and the results are amazing https://mcdonaldpaper.com/gas-fryers. They are much more economical than electric ones, and the quality of frying products is just high! Now our dishes are even more delicious and customers know about it.

Leave a Reply