20130512 13

Adobe, dari Creative Suite ke Creative Cloud

in ,


Kita semua mengenal produk-produk Adobe dengan penamaan seri Creative Suite atau CS, seperti Adobe Photoshop CS4 atau Adobe Illustrator CS5. Tapi baru-baru ini, Adobe mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri seri Creative Suite dan menggantinya dengan Creative Cloud atau CC.

-->

Tidak seperti biasanya, upgrade seri pada produk-produk Adobe kali ini tidak hanya berfokus pada mengupgrade fitur-fitur pada masing-masing aplikasi, tapi Adobe juga merubah sistem pembelian menjadi berlangganan. Ini berarti bahwa, Adobe Creative Cloud tidak dijual, dia hanya bisa digunakan dengan cara berlangganan bulanan sebesar : $19.99/Rp.194.603 untuk satu aplikasi atau $50/Rp.486.750 untuk seluruh aplikasi.

Sistem baru yang digunakan Adobe dalam menjual produk tentu punya kelebihan dan kekurangan. Apakah langkah Adobe kali ini akan dapat diterima oleh komunitas pengguna Adobe di seluruh dunia? Bagaimana pendapat kamu?


Info selengkapnya :

Adobe Creative Cloud
Adobe Doubles Down on Creative Cloud
The ultimate guide to Adobe's CC software




Tetap update informasi, tips, info, dan tutorial seputar desain grafis dan seni visual dengan mengikuti Facebook dan Twitter Desain Studio.

Share On:

13 Responses to “ Adobe, dari Creative Suite ke Creative Cloud ”

  1. kalo yang semacam ini tidak dijual, melainkan hanya dengan sistim berlangganan itu berarti kita harus siap-siap merogoh saku dalam2 untuk 1 software saja....Lalu bagaimana dengan Photoshop ke depannya???ini berarti Photoshop CS6 sudah akhir dari semuanya???

  2. Mantap nih Adobe mengeluarkan produk baru Creative Cloud sungguh sebuah terobosan maju yang bagus, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

  3. bukan mengeluarkan produk baru tapi mengganti nama produk dari CS ( Creative Suite ) menjadi CC ( Creative Cloud ).. begitu pak yogi.. :)

  4. Hanya takut bila designer muda seperti saya akan lebih sulit menikmati fitur fitur baru dari adobe, karena sudah dalam cloud packagge, mesti langganan. Kalau gak punya uang, mesti ngebajak lagi rek, iya Iya crack maksudnya. hahahaha

  5. hidup makin susah, mau kreative aja harus rogo kocek dalam2

  6. made says:

    hudup crack,,,,,,,!!!!!

  7. Terima kasih, Infonya sangat bermanfaat,
    Jangan mau ketinggalan dengan Update terbaru seputar Adobe Creative Cloud Silahkan kunjungi website kami Sebagai Partner Resmi Adobe Indonesia

Leave a Reply