20121021 5

Bacaan Inspiratif - 22 Oktober 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1) How to Create Impossible Text and Apply Blueprint Effect to It in Illustrator



Tutorial vector dari Vector Boom ini menjelaskan bagaimana caranya membuat impossible text dengan bentuk yang aneh dan tidak mungkin. Efek-efek seperti ini biasa digunakan pada desain bergaya minimalis dan mampu membuat optical illusion sehingga desain yang sederhana menjadi tampak luar biasa.


2) Infographic: 10 Myths About Graphic Design


Profesi desain grafis memang masih sangat asing bagi masyarakat umum, sehingga tidak jarang menimbulkan salah persepsi. Berikut adalah infographic yang menarik yang menggambarkan 10 persepsi keliru yang berkembang tentang desainer grafis.


3) Web Design History & Transformation Through The Years [Infographic]


Sebuah infografis tentang perkembangan bidang desain web yang menarik untuk diikuti. Sejarah perjalanan desain web sudah dimulai pada tahun 1960 dengan coding yang sangat sederhana, dan sampai dengan hari ini dimana desain web telah bertransformasi dan menggunakan berbagai bahasa pemograman yang lebih komplek.


4) Cleaning Up (Soubermacher Logo Design)


Sebuah proses rebranding logo berbasis type pada salah satu perusahaan besar di Austria.


5) Nick Frank (Tetris Photograph)


Kumpulan karya fotografi unik dari Nick Frank yang merupakan penggabungan dari fotografi arsitektur dengan permainan pola (pattern). Karyanya mirip sekali dengan blok-blok pada permainan tetris sehingga kemudian style ini dikenal dengan nama tetris photography.




Ikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio untuk mendapatkan update terbaru berupa tips, informasi, dan tutorial seputar desain grafis!

Share On:

5 Responses to “ Bacaan Inspiratif - 22 Oktober 2012 ”

  1. Maksih bnyak admin, langsung buat bljar praktek nih tutorialnya.. Mantapp.. Hehe..

  2. tanks admin, paling suka yang namanya design grafis :D

Leave a Reply