20120827 1

Bacaan Inspiratif - 26 Agustus 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!





1) 30 Very Useful Illustrator CS6 Tutorials


Sudah ada yang pakai Adobe Illustrator CS6? Beberapa fitur terbaru di CS6 merupakan terobosan yang menarik dari Adobe untuk memberi kemudahan bagi para pengguna Illustrator. Berikut adalah beberapa tutorial Illustrator CS6 yang bisa kamu pelajari.


2) How to Create a Rainy Window Vector Background


Di tutorial Illustrator ini, kamu akan mempelajari banyak tehnik. Diantaranya adalah gradient mesh, blend mode, gradient tool, bahkan sampai warp effect. Tehnik-tehnik tersebut akan sangat bermanfaat bagi kamu dalam berkarya.


3) Top 15 Phrases Graphic Designers Hate to Hear


Bagi (kebanyakan) masyarakat awam, desain grafis masih dipandang sebagai hobi yang jasanya bisa dibayar kecil atau bahkan gratis. Cara pandang seperti ini tidak sepenuhnya salah, butuh edukasi dan sosialisasi terus menerus agar profesi desainer grafis diakui dan dipandang "layak". Sebagai hiburan, berikut adalah beberapa "omong kosong" yang sering kita dengar dari klien kepada desainer grafis.


4) Stunning Cosplay Photography Collection


Cosplay atau costume play adalah salah satu genre fotografi yang menggabungkan karakter-karakter fiksi dalam film, cerita atau komik kedalam sebuah karya fotografi yang menarik. Cosplay saat ini berkembang di Jepang oleh para penggemar Manga. Berikut adalah beberapa karya Cosplay Photography yang sangat menakjubkan dan inspiratif untuk dinikmati.


5) Inspirasi Desain Logo Bergaya Retro


Ada banyak sekali tren yang berkembang dalam desain logo, salah satunya adalah tren retro. Logo bergaya retro memberi kesan klasik dan unik, seperti mengajak audiens untuk bernostalgia kepada kenangan lama. Berikut adalah beberapa karya logo bergaya retro yang sangat inspiratif.






Ikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio untuk mendapatkan update terbaru berupa tips, informasi, dan tutorial seputar desain grafis!

Share On: