20120715 9

JAROE | Pameran Seni Rupa Aneuk Nanggroe

in ,

Sabtu malam bertepatan dengan tanggal 14 Juli 2012, Komunitas seni rupa JAROE mengadakan pameran karya seni rupa di Gedung Museum Tsunami, Banda Aceh. Acara ini sekaligus menjadi momen peluncuran dan perkenalan lembaga JAROE kepada masyarakat Aceh.



JAROE adalah singkatan dari Jaringan Aneuk Rupa Nanggroe, muncul atas inisiatif seniman dan perupa muda yang gelisah terhadap kondisi dunia seni rupa yang 'mati-segan-hidup-tak-mau' dalam berbagai bidang di Aceh. "JAROE muncul sebagai wadah edukasi dan ruang untuk berkreatifitas kepada siapapun yang perduli terhadap perkembangan seni rupa, budaya dan generasi masa depan kesenian Aceh" Ujar Fadhlan Bachtiar, Ketua JAROE saat memberikan kata sambutan.

Acara yang dibuka tepat pukul 20.00 WIB ini turut dihadiri oleh utusan wakil gubernur Aceh, utusan wakil walikota Banda Aceh, para seniman senior, serta praktisi, akademisi, dan pakar seni rupa dari berbagai penjuru Aceh. Ada lebih dari 50 karya yang dipamerkan dalam acara tersebut, diantaranya terdiri dari karya lukis, ilustrasi, kartun, dan grafis.














Link terkait :
JAROE Group
More Photos




Tentang Penulis
Ajir — Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio | all post by Ajir

Share On:

9 Responses to “ JAROE | Pameran Seni Rupa Aneuk Nanggroe ”

  1. Jaka says:

    Hasil karya desian aneuk nanggroe sebetulnya harus sesegera mungkin diperkenalkan di dunia internasional. karena hasil-hasilnya yang mengagumkan. :)

  2. mantab jir, trimonggaseh mewakili jaroe:)

  3. ajir says:

    semoga ini awal kebangkitan seni rupa dan desain grafis di Aceh, thanks supportnya Jaka!

    Sama-sama, keep it up bg Tauris!

  4. Maju terus karya anak bangsa

  5. saluttt.. buat para pejuang lembaga jaroe... good job..
    i likeit...
    titip salam ya buat bg Fadlan bachtiar... ^_^

  6. bereh that....
    pdhal ulon tuan mau juga masuk ke jaroe,,,,
    tpi sya leih suka 3d, dan udh trgabung di komunitas kampoeng 3d aceh dan national

  7. menarik sekali Bang Fadhlan. Semoga jika ada waktu nanti kita bertemu lagi, Bang.

Leave a Reply