20120602 0

Bacaan Inspiratif - 03 Juni 2012

in , ,


Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!





1) Quick Tip: Create a Metallic Copper Text Effect Using Layer Styles in Photoshop

Tutorial ini menjelaskan bagaimana membuat efek teks logam yang stylist di Photoshop. Tutorial semacam ini bisa meningkatkan pemahaman kamu untuk mengenal fungsi-fungsi fitur di Photoshop secara lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa mengembangkannya untuk membuat berbagai macam efek lainnya.


2) How to Design Awesome Infographics

Infografis adalah media untuk menyampaikan informasi dan fakta dalam bentuk rangkuman dalam tampilan grafis. Di artikel ini, akan dijelaskan beberapa hal substansial yang harus dipahami ketika mendesain infografis.


3) What To Do When You Can’t Afford Branding

Artikel yang menarik tentang branding bagi sebuah usaha. Di dalamnya dijelaskan apa-apa saja faktor yang membuat sebuah brand berhasil. Bagi desainer (terlebih yang berfokus pada identity & brand design), resource seperti ini masih cukup langka sehingga sayang untuk dilewatkan.


4) Has the Word 'Entrepreneur' Lost Its Meaning?

Kata 'Entrepreneur' dewasa ini seringkali terdengar lalu lalang di telinga kita. Sebenarnya apa itu Entrepreneur? Di artikel ini, akan dijelaskan beberapa pemahaman yang keliru tentang Entrepreneur.


5) 25 Graphic Design Niches You’ve Never Thought Of

Desain grafis adalah seni terapan yang sangat dinamis serta memiliki cakupan yang cukup luas. Di artikel ini, ada beberapa jenis pekerjaan dalam desain grafis yang jarang kita dengar. Hal ini menunjukkan, betapa desain grafis merupakan lahan profesi yang cukup menjanjikan dengan berbagai bidang pekerjaan yang tersedia.




Ikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio untuk mendapatkan update terbaru berupa tips, informasi, dan tutorial seputar desain grafis!

Share On:

Leave a Reply