20120527 1

Bacaan Inspiratif - 28 May 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!






1) 5 Tips for The Enterpreneurial Freelance Designer

Tips-tips bermanfaat untuk desainer freelance yang ingin memulai memasarkan jasanya sendiri. Artikel ini cukup menarik terlebih bagi kamu yang tertarik dan lebih cenderung kepada enterpreneurship.


2) Free Logo and Web Design Contract Templates

Desainer freelance harus bisa memproteksi dirinya dari segala kemungkinan buruk dalam pekerjaan. Kontrak kerja adalah salah satunya. Selain sebagai legalitas, kontrak kerja juga mendukung untuk menunjukkan sikap serius dan profesional dalam pekerjaan. Berikut adalah beberapa contoh template kontrak jasa desain logo dan web design yang bisa kamu gunakan sebagai acuan dasar.


3) 30 Years, 30 Posters: Milton Glaser, 2x4, and Michael Bierut Celebrate AIGA/NY

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 30-nya, asosiasi desain profesional, AIGA mengundang desainer terkenal Michael Beirut dan 29 anggota organisasi lainnya untuk mendesain poster. Total ada 30 poster yang bisa menjadi inspirasi sekaligus bahan belajar bagi kita untuk menapaki desain grafis secara profesional.


4) 12 Designs That Inspire Me To Do Better

Sebuah artikel dari Steven Bradley yang mengurai 12 list situs desain yang menginspirasi dan memotivasinya untuk berbuat lebih baik.


5) 22 Creative Postcard Designs for Inspiration

Kumpulan desain postcard yang inspiratif dan menarik dari berbagai perusahaan maupun perorangan.




Ikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio untuk mendapatkan update terbaru berupa tips, informasi, dan tutorial seputar desain grafis!

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif - 28 May 2012 ”

  1. kayaknya Desain Studio udah jarang bikin tutorial ya? :D

Leave a Reply