20120430 2

Bacaan Inspiratif -30 April 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!






1) Lighting Shutter Text Effect Tutorial

Tutorial ini menjelaskan bagaimana caranya membuat efek tipografi cantik menggunakan Photoshop. Hasilnya sangat mengesankan, namun langkah pembuatannya tidak begitu rumit. Buat kamu yang sedang ingin mendalami Photoshop, rasanya tutorial ini sayang kalau dilewatkan.


2) The next step in building my design business: what makes a great portfolio site?

Artikel ini mengulas secara detail : "Apa yang membuat sebuah situs portfolio menjadi bagus?". Jika kamu memang sedang atau ingin membangun situs portfolio untuk pribadi atau studio, kamu bisa mengaplikasikan tips-tips yang dijelaskan diartikel ini.


3) Case Study Of The Creative Process of Designing A Poster In Illustrator

Case study tentang pembuatan sebuah poster bergaya ilustratif di Adobe Illustrator. Dipresentasikan dengan sangat mendetail oleh Alex Roman. Dari artikel ini, kamu bisa mengetahui bagaimana seorang ilustrator profesional bekerja dengan sangat hati-hati untuk menjaga kualitas dan orisinalitas sebuah karya melalui proses yang diterapkan.


4) 5 Factors That Ruin a Graphic Designer’s Creativity!

Artikel ini bercerita tentang 5 faktor yang sangat berpengaruh dalam merusak kreatifitas seorang desainer grafis. Artikel ini ringan dan mudah dicerna serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


5) Harry Potter Re-imagined As Disney Characters

Makani, seorang ilustrator membuat sebuah kumpulan artwork dengan tokoh-tokoh yang ada di cerita Harry Potter. Namun karya yang dibuat tidak biasa, melainkan berbau plesetan dimana para tokoh dalam Harry Potter diilustrasikan sebagai karakter Disney dengan style ilustrasi yang sangat khas Disney.

Share On: