20120219 0

Bacaan Inspiratif -20 Februari 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!






1) Quick Tip: Create a “Transfarmers” Text Effect Using Layer Styles in Photoshop


Tutorial ini menjelaskan bagaimana membuat efek teks seperti title pada film transformer. Tutorial ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan skill menggunakan photoshop secara efektif dan tepat guna, terlebih kepada penggunaan layer serta blending mode effects.


2) Create Your Own Font and Kill Comic Sans


Tips yang berguna bagi desainer yang ingin membuat font tersendiri. Tutorial ini menjelaskan proses pembuatan font mulai dari tahap manual seperti membuat sketsa, sampai dengan penerapan proses digital hingga font dapat digunakan.


3) Top 5 Websites Where Freelancers Can Find Work


Bekerja secara virtual bukan hal yang asing dewasa ini. Perkembangan teknologi membuat segalanya menjadi mungkin. Jika kamu adalah seorang freelancer, tidak ada salahnya mencoba meningkatkan portfolio dan pasar klien secara universal dengan memanfaatkan situs-situs yang yang mempertemukan freelancer dengan yang membutuhkan jasanya.


4) 35 Greatest Photographs of National Geographic


Berikut adalah kumpulan karya fotografi yang menakjubkan dari National Geographic. Karya-karya tersebut seolah mengungkap fakta dan keajaiban alam melalui sebuah gambar yang bercerita. Selain indah secara estetika, karya tersebut juga seolah mengajak kita untuk menghargai alam dengan segala fenomena yang dimilikinya.


5) Facebook living room


Sebuah ruangan yang dirancang cukup unik. Rancangan ini terisnpirasi dari Facebook, sehingga segala sesuatunya pun mewakili pencitraan situs jejaring sosial tersebut. Seperti sofa yang dirancang membentuk huruf F dari ikon Facebook misalnya.

Share On:

Leave a Reply