20120122 1

Bacaan Inspiratif -24 Januari 2012

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1) Create a Pimped Out Truck Using Photoshop and Point and Shoot Photos



Tutorial ini menjelaskan cara memodifikasi sebuah truk dengan menggabungkan stok gambar dan tambahan elemen lain yang dibuat manual di Photoshop. Tutorial ini ditulis oleh desainer Indonesia, Muhammad Jeprie, yang juga rutin menulis disitus pribadinya, Desain Digital.


2) Quick Tip: How to Create a Cartoon Style Big Bang Explosion

Tips ringan ini memperlihatikan bagaimana caranya membuat illustrasi ledakan bergaya kartun di Illustrator. Illustrasi semacam ini mungkin sering kamu lihat di komik-komik America seperti Batman, Flash, dan lain-lain. Ada beberapa tehnik menarik yang digunakan dalam tutorial ini.


3) 5 New Things for Web Designers of 2012

Desain website sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi terutama teknologi informasi dan gadget. Beberapa hal penting dalam artikel ini tampaknya layak untuk kamu baca jika kamu seorang desainer website dan interface.


4) 5 Brochure Design Ideas to Match Your Brand

Brosur sampai dengan saat ini masih menjadi senjata ampuh bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Hal ini disebabkan karena sifat pendekatannya terhadap costumer yang lebih intim dan personal. Beberapa contoh desain brosur ini bisa kamu jadikan inspirasi dan ide dasar untuk diapliksikan kedalam karya desain kamu sendiri.


5) Top Logo Design Contest Websites

Kontes logo saat ini begitu menjamur di internet, hal ini sangat wajar mengingat semakin meningkatnya bisnis-bisnis baru yang sedang tumbuh dan berkembang di berbagai negara. Situs kontes desain secara tidak langsung menjadi jembatan bagi desainer dan klien untuk bertemu dalam sebuah wadah.




Share On: