20120108 6

Bacaan Inspiratif -09 Januari 2012

in , ,



Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1—Create a Serene Fantasy Photo Manipulation

Tutorial ini tidak hanya menjelaskan bagaimana caranya menggabungkan beberapa gambar biasa yang berbeda menjadi sebuah fotografi fantasi yang luar biasa. Tapi lebih dari itu, kamu juga akan diarahkan untuk mengatur komposisi warna agar menghasilkan sebuah karya yang profesional.


2—The Terrors of Graphic Design – 5 Terrible Mistakes!

Seperti kata pepatah, 'pengalaman adalah guru yang berharga'. Hal yang sama juga berlaku bagi desainer grafis. Pemula awalnya akan berhadapan dengan berbagai persoalan yang rumit dan membingungkan. 5 diantaranya dibahas diartikel ini. Semoga menjadi renungan agar mampu memperbaiki kesalahan di kemudian hari.


3—50 Adorable Photos Of Danbo That Make You Go Awww!

Danbo adalah boneka kardus yang dipopulerkan oleh Kiyohiko Azuma dalam karya manganya, Yotsuba!. Perusahaan Amazon di Jepang tertarik dengan ide tersebut dan menggunakannya untuk marketing. Kombinasi tersebut menghasilkan boneka yang dibentuk dari kardus-kardus pengiriman Amazon dan diatur dengan teknik fotografi bercerita yang sangat lucu dan menarik.


4—35 Professional Corel Draw Tutorials for grasp Print Media Tools

Kumpulan tutorial profesional ini akan sangat membantu meningkatkan kemampuan kamu dalam berkarya dengan CorelDraw. CorelDraw merupakan aplikasi berbasis gambar vector seperti Adobe Illustrator. Masing-masing memiliki keunggulannya tersendiri.


5—Infographic of the Day: So What If You Don't Sleep Enough?

Bekerja sebagai desainer grafis kadang sering berhadapan dengan yang namanya kurang tidur. Berikut ada infografis menarik dan bermanfaat terkait kurang tidur.



Tentang Penulis
Ajir — Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio | all post by Ajir

Share On:

6 Responses to “ Bacaan Inspiratif -09 Januari 2012 ”

  1. kk kok dah jarang bikin tutor sih
    belakangan ini cuma bacaan inspiratif
    tapi tutor berkurang

  2. ajir says:

    Thanks Albert masukannya, kedepan akan kita atur agar tutorial lebih rutin.

  3. Anonim says:

    mantap lanjutkan

  4. saya suka yang nomor 4.
    trimakasih bwt info link nya.......

  5. update yang baru-baru dong gan... bagus bagus ni..

  6. Good one ..Liked it. Keep sharing interesting and informative post.

    Company formation in UAE

Leave a Reply