20111225 8

Bacaan Inspiratif -26 Desember 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1—Is It a Good Logo? 5 Criteria to Help You Decide


Logo yang baik tidak bisa dinilai berdasarkan keindahan estetis dari bentuknya saja, tapi juga bagaimana logo tersebut memainkan perannya sebagai identitas dari sebuah entitas. Di artikel ini, kamu akan melihat 5 kriteria utama yang dapat dijadikan acuan untuk mengenal logo yang baik.


2—What Make Apple Designs Effective?


Apple tidak hanya punya pengaruh besar dalam bidang teknologi, tapi juga dikenal punya pengaruh besar dalam merevolusi dunia desain. Hal ini bisa dilihat dari desain-desain Apple seperti website, interface, tipografi bahkan produk. Lantas apa yang membuat desain Apple efektif? Temukan jawabannya di artikel ini.


3—The Amazing Photo Manipulations of Erik Johansson


Bagi para penggemar Photoshop, mungkin karya-karya manipulasi foto milik Erik Johansson ini sudah tidak asing lagi. Artikel ini memuat karya-karya manipulasi foto yang tidak biasa dan sangat realistis dari Erik Johansson.


4—Year 2011 Top Photographs by National Geographic


Kumpulan karya fotografi terbaik dari National Geographic. Semuanya menampilkan teknis dan trik-trik professional, serta memberikan kesan yang tidak biasa.


5—10 Essential Tips and Tricks about New Google Analytics Features


Google Analytics adalah tool yang sangat bermanfaat bagi blogger dan website developer untuk melihat trafik dan statistik pengunjung blog/situs kamu. Jika kamu pengguna Google Analytics, ini adalah artikel yang sangat bermanfaat dan sayang jika dilewatkan.


Tentang Penulis
Ajir — Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio | all post by Ajir


Share On:

8 Responses to “ Bacaan Inspiratif -26 Desember 2011 ”

Leave a Reply