20111009 0

Bacaan Inspiratif -9 Oktober 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




Tutorial

1) Create A Tiny World In A Bottle Photoshop Tutorial




Tutorial ini sangat detail, menjelaskan bagaimana caranya membuat manipulasi kehidupan dalam sebuah botol. Selain idenya yang memang menarik, banyak tehnik bermanfaat yang bisa dipelajari dari tutorial ini.


2) How To Design a Sweet Linework & Typography Combo


Tutorial ini berfokus kepada bagaimana membuat illustrasi dengan line art yang menarik dari hasil sketsa. Tutorial ini menggunakan dua aplikasi, Adobe Photoshop untuk memperhalus gambar sketsa hasil scan, dan Adobe Illustrator untuk pewarnaan dan finishing akhir.


Tips

3) 5 Quick Tips for Presenting a Sample Design


5 tips menarik dalam mempresentasikan sample desain ke klien di artikel ini rasanya patut untuk dicoba. Dengan presentasi yang menarik dan meyakinkan, proses kerja akan terasa lebih mudah dan efisien. Selain itu, level kepercayaan klien kepada desainer juga akan meningkat.


4) How to find better clients



Arikel ini berbagi tips bagaimana menemukan klien yang baik. Baik disini berarti bahwa klien dapat bekerja sama dan berkontribusi positif dalam design project. Sudah bukan rahasia lagi dalam bisnis penjualan jasa, selalu ada batas yang sering bias antara penjual dan pembeli.


Inspirasi

5) An interview with creative logo designer sony


Sebuah wawancara inspiratif dengan desainer logo dari Indonesia, Sony Agus Setiawan (Sony). Sony berusia 22 tahun dan sekarang bekerja freelance sebagai desainer grafis. Ada banyak inspirasi positif yang bisa ditemukan diwawancara ini.


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!


Share On:

Leave a Reply