20110911 1

Bacaan Inspiratif -11 September 2011

in , ,



Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



Tips

1) Eight Helpful Rules for Logo Designers



Artikel ini menjelaskan secara rinci aturan-aturan dasar yang harus diperhatikan seorang desainer logo dalam berkarya. Banyak tips bermanfaat yang bisa jadi pelajaran untuk bisa menghasilkan logo yang fungsional.


2) 8 Photoshop Tricks I Wish I Knew When I Was a Student



Ada beberapa fitur luar biasa dari Adobe Photoshop yang mungkin belum kita ketahui. Fitur ini sekilas terlihat sederhana namun akan cukup berguna untuk membantu mempercepat proses kerja kita dalam menggunakan Photoshop. Artikel ini mengulas 8 tips Photoshop menarik yang jarang digunakan oleh para pengguna Photoshop.


Inspirasi

3) Ultra realistic paintings on the wall


Kumpulan karya lukisan realistis tentang sosok-sosok yang berdiri di depan dinding. Lukisan 3 dimensi itu sendiri juga dilukis diatas dinding. Karya luar biasa ini dilakukan hanya dengan tangan dan peralatan lukis biasa tanpa sedikitpun menggunakan sentuhan teknologi.


4) The Greatest Brandversations



Sebuah project menarik dari Stefan Asafti tentang perselisihan merek-merek besar yang telah punya sejarah panjang dalam periklanan. Project ini menangkat perselisihan dua kompetitor melalui visualisasi perang logo dengan gaya dan slogan periklanan yang marak di era 40-50an.


Info

5) Wacom Inkling




Wacom meluncurkan produk baru bernama Inkling. Inkling merupakan teknologi yang memungkinkan transformasi gambar diatas kertas kedalam format digital, mirip dengan cara kerja scanner namun jauh lebih praktis dengan ukuran yang lebih kecil. Lihat video diatas mengenai cara kerja Inkling.


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!


Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -11 September 2011 ”

  1. Jaka says:

    video inkling hebat sekali...
    bisa menambah skill kita di sketch dan mengeditnya di digital...
    apa lagi ada fasilitas new layer..
    kirakira berapaan yah harganya??? :D

Leave a Reply