20110823 5

Kumpulan Animasi Unik untuk Inspirasi

in ,

Beragam teknik animasi telah mengantarkan kita kedalam ruang publikasi kreatifitas yang tidak berujung. Beberapa seniman telah melahirkan karya-karya terbaik mereka dengan beragam teknik dan ide yang terbilang unik.Berikut ini adalah kumpulan film animasi pendek terbaik dan terunik yang diharapkan mampu memancing sense kita dalam melahirkan suatu karya visual.



1) Ryan woodwart

Ryan woodwart adalah illustrator dan animator yang cukup sukses dibidangnya. salah satu karyanya pernah menjadi google doodle untuk mengenang Martha Graham, seorang koreografer dunia yang juga focus di bidangnya. Ia juga yang menggarap story board untuk Spiderman 3.


Google - Martha Graham from Ryan J Woodward on Vimeo.


2) Logorama



Setelah dipresentasikan di Cannes Festival, Film Animasi pendek ini kemudian meraih nominasi Academy Award 2010 untuk kategori Best Animated Short Film. Film animasi pendek karya French animation collective H5 ini tergolong unik, karena ia bercerita tentang sebuah dunia yang dibangun dari logo-logo terkenal yang pernah ada di bumi. Silahkan saksikan karakter Ronald McDonald yang berperan antagonis disini.


3) Maudoodmaaz

Maudoodmaaz menggunakan typhography dalam animasi sederhananya, cukup kuat untuk merefresh kembali pesan disadurnya dari film The Pursuit of Happyness. Karya-karyanya yang lain dapat di lihat di www.maazmaudood.com.







4) Alan Becker


Alan Becker spontan mendapat perhatian dari komunitas internet berkat animasi unik yang dibuatnya berjudul "Animation VS Animator". Film animasi pendek ini bercerita tentang seorang animator yang harus berjuang melawan tokoh animasi ciptaannya. Pertarungan pun terjadi, melibatkan interface di komputer serta applikasi-aplikasi yang terinstal didalamnya.

tentang penulis

Angga
Desainer grafis dan seorang antropolog. Menemukan semangat baru ketika melihat desain grafis dari sisi seorang Antropolog. Mencoba menggabungkan seni grafis ke dalam etnografi, dan mengaplikasikannya dalam dunia nyata.
email : angga.rizal[at]gmail.com | twitter : @anggaishere
view all post by Angga


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

5 Responses to “ Kumpulan Animasi Unik untuk Inspirasi ”

  1. Anonim says:

    Ryan woodwart cool *sambil mikir cara bikinnya

  2. Andre Pratama says:

    suka banget yang Ryan Woodwart.... :D

  3. Anonim says:

    Ryan Woodwart oke banget-banget :-D

  4. bMw says:

    boleh juga tuh ! jadi pengen belajar, dan bisa buat seperti para master animator di atas

Leave a Reply