20110821 5

Bacaan Inspiratif -22 Agustus 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



1) LogoGarden Harvest Logo from Pros 


Pelanggaran hak cipta kembali terjadi di internet. Kali ini sedikit kurang ajar, sebuah situs bernama Logogarden menjual logo-logo yang telah terpakai. Beberapa logo dari desainer ternama seperti Jeff Fisher dan Von Glitschka. Tidak hanya itu, logo-logo terkenal yang telah dipakai diseluruh dunia seperti simbol panda milik WWF juga ikut dicuri.


2) Reasons Why Too Much Perfectionism is Not Good


Terkadang, keinginan menghasilkan suatu karya yang sempurna mampir pada diri setiap orang. Dan kadang pula, Sikap perfeksionis dapat membantu kita untuk meningkatkan kualitas karya. Tapi bagaimana jika berlebihan? Artikel ini menjelaskan beberapa hal yang akan terjadi akibat sikap perfeksionis yang berlebihan.  


Tips



Link ini berisi tips-tips tentang bagaimana membuat desain kemasan efektif. Tidak hanya estetis secara tampilan, tapi juga berperan positif dalam menjual.


Info



Adobe meluncurkan aplikasi baru bernama Adobe Muse. Menurut terlansir disitusnya, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat halaman website sampai jadi tanpa harus melakukan pengkodean (coding)


Inspirasi

5) 40 Professional Examples of Letterhead and Print Work



Sedang mencari ide untuk mendesain stationary? Sepertinya artikel ini bisa jadi inspirasi yang menarik. Ada kumpulan contoh print design yang profesional dan mungkin bisa jadi inspirasi untuk mencerahkan ide.


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

5 Responses to “ Bacaan Inspiratif -22 Agustus 2011 ”

  1. hmm..postinganya mantap-mantap..bisa buat referensi ni..

    oya bang,,boleh tanya?tolong dong kalo boleh,bisa kasih saran judul buku referensi yang mengulas tentang warna?yang bahasa indonesia terutama..lagi nyari2 ni..
    maklum..lagi pemula..

  2. ajir says:

    dwi > Kalo warna, untuk Indonesia saya ga tau. Tapi coba nyari di toko-toko buku online. Kali aja ada.

  3. Link-nya kerenz. sangat bermanfaat ^^

  4. Its link kerenz. very helpful

Leave a Reply