20110728 6

CitiID : Identitas Kota-kota di Dunia dalam Tipografi

in , , ,

CitID adalah sebuah proyek berupa situs yang bertujuan meningkatkan kesadaran terhadap perbedaan yang bersifat global melalui identifikasi kota (city) secara visual. CitiID berencana mengumpulkan identitas berupa karya tipografi yang mampu mencirikan setiap kota di seluruh dunia; besar atau kecil, kaya atau miskin, terkenal atau belum pernah terdengar. Pengiriman karya bebas untuk siapa saja dan dimana saja. Termasuk bagi kamu yang ingin mengangkat karakter kotamu melalui karya visual.






Proyek ini sungguh unik karena mengungkap keragaman di setiap kota dengan budaya dan kehidupan sosial yang berbeda. Dari mulai kota-kota terkenal seperti Paris, Amsterdam, dan Roma, sampai dengan kota-kota kecil dan terpencil yang bahkan namanya pun belum pernah kita dengar seperti Sandnes atau Brunswick.
Beberapa karya dari Indonesia juga ambil bagian. Beberapa karya mewakili kota-kota besar seperti Jakarta (karya Alfin Debrata) dan Yogyakarta (karya Doni Wahyujati) juga terlihat disana.




Kunjungi situsnya di www.citid.net
Sekedar info dan inspirasi..semoga bermanfaat! :)


tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

6 Responses to “ CitiID : Identitas Kota-kota di Dunia dalam Tipografi ”

  1. wah, menarik nih. jadi pengen ikutan. :D

  2. ajir says:

    Vincent > Silahkan Vincent. Indonesia kaya akan budaya dan keragaman, mudah-mudahan banyak yang mengeksplore itu melalui tipografi. Yah, minimal CitiID bisa jd inspirasi. :)

  3. Andre Pratama says:

    Ciptakan brand yg unik buat daerah masing2... menarik!!!

  4. alfa says:

    wah bener2 nc lum nyantel di otak, sudah sebulan lebih blajar tiphografi wat desain logo tp lum nemu yg pas. tolong gan, lo da ide, masukan sebanyak-banyaknya ttg tiphografnya

  5. keren mas,, masih belajar banyak juga tentang typografi. mhon bntuannya :)

Leave a Reply