20110731 0

Bacaan Inspiratif -31 Juli 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1) Quick Tips: Instagram your images using Photoshop


Instagram merupakan aplikasi paling populer untuk iPhone. Selain cepat dan mudah, Instagram memberikan keleluasaan kepada user untuk memberi sentuhan kepada foto yang diupload. Salah satu filter yang tersedia adalah "Nashville". Tutorial ini akan menjelaskan bagaimana caranya membuat efek yang sama menggunakan Photoshop.


Artikel

2) Are Print Designers Doomed? An Important Look at the Facts


Teknologi mempengaruhi semua aspek kehidupan, termasuk desainer grafis. Di artikel ini, dibahas masa depan desainer grafis yang bekerja dengan basis cetak/printing karena perkembangan di era digital yang cukup cepat.


Inspirasi

3) Pencil Shaving Portraits


Selalu ada saja seniman yang berpikir out side the box dan bereksperimen dengan kreatifitas masing-masing. Salah satu diantaranya adalah Kyle Bean, seniman inggris yang membuat gambar wajah menggunakan bekas rautan pensil, karya yang tidak hanya unik dan menarik, tapi juga berbudget rendah, yang dibutuhkan hanya eksperimen dan kreatifitas.


Info

4) .net Awards 2011: top 10 young designers

.net, salah satu majalah desain grafis terkemuka memberikan penghargaan kepada 10 desainer grafis muda yang berusia dibawah 21 tahun. Meskipun usia mereka relatif cukup muda, karya-karyanya sudah sangat luar biasa. Di artikel ini, kamu bisa melihat kiprah dan biodata kesepuluh desainer muda terpilih ini.


5) Liputan: Plaza Desain 2011 {in:spire}

Plaza Desain merupakan acara tahunan dari DKV Binus berupa pameran karya-karya akademik dan tematik mahasiswa DKV Binus. Selain itu, juga ada seminar dengan pembicara yang kompeten di bidangnya, beberapa diantaranya seperti Daniel Surya, Mayumi Haryoto, Caravan Studio, dan Christo Wahyudi.


tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

Leave a Reply