20110718 0

Bacaan Inspiratif -18 Juli 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




TIPS

1) 10 Worst Mistakes Graphic Designers shouldn’t be Making!!


Artikel ini mengulas 10 kesalahan paling sering dilakukan oleh desainer grafis sehingga mengakibatkan berbagai kekacauan. Seperti yang umum terjadi misalnya, revisi berulang-ulang karena bekerja tanpa brief. Atau tidak dibayar karena tidak membuat kontrak perjanjian, dsb.


2) Easy Steps to Improve Your Graphic Design Skills


Belajar desain grafis tidak cukup hanya bermodalkan aplikasi grafis dan komputer. Ada banyak hal yang mendukung pengembangan kemampuan seorang desainer grafis. Artikel ini mengulas beberapa tehnik sederhana yang bisa dipraktekkan desainer untuk mengembangkan skill, langkah-langkah yang mudah dan sederhana tapi jarang dipraktekkan. Biasanya karna hasilnya tidak bisa langsung dirasakan. Butuh kesabaran dan ketekunan untuk mencapainya.


ARTIKEL

3) Traditional vs. Digital Arts

Peran teknologi begitu kentara terasa dalam berbagai terapan seni visual. Visualisasi bentuk yang luar biasa dan terkesan mustahil, kini bisa diwujudkan dengan memanfaatkan software grafis semisal Photoshop. Lantas bagaimana kabarnya dengan karya seni visual yang dibuat manual dengan peralatan ala kadar? Artikel ini sangat bermanfaat untuk memahami lebih dalam peran serta hubungan antara seni visual, baik yang tradisional maupun yang berbasis digital.


INSPIRASI

4) 40 Beautiful Harry Potter Art and Illustration Tributes

Harry Potter telah menjadi salah satu tokoh fiksi yang paling populer belakangan ini. Cerita rekaan J.K.Rowling ini mampu menyihir jutaan penggemarnya diberbagai belahan dunia. Lantas bagaimana jika seniman visual juga ikut tersihir? Ada 40 karya para seniman visual yang terinspirasi dari cerita Harry Potter di artikel ini, semuanya punya gaya dan karakter visualnya tersendiri. Sangat menarik dan inspiratif.


5) Paul Clumsy Robot Artist



Patrick Tresset adalah seorang ilmuwan, insinyur dan juga seniman. Dia mengembangkan robot yang bisa menggambar wajah manusia. Silahkan tonton video dibawah ini dan simpulkan sendiri nasib para illustrator kedepan. :)

tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

Leave a Reply