20110704 0

Bacaan Inspiratif -05 Juli 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




Tutorial

1) Crumpled Paper Textured 3D Text Effect In Photoshop CS5


Tutorial ini terdiri dari dua bagian, menjelaskan bagaimana cara membuat teks bertekstur kertas kusut di Photoshop CS5. Pastikan langkah-langkah di tutorial ini dapat menambah wawasan kamu dalam menggunakan Photoshop.

Tips

2) 15 Minutes Photography Crash Course


Artikel berisi tips-tips dasar seputar fotografi bagi pemula. Penjelasannya ringan dan mudah dimengerti.

Artikel

3) Time vs Money vs Quality

Uang, waktu, dan kualitas adalah tiga hal yang akan selalu saling bersinggungan dalam bidang penjualan jasa, termasuk desain grafis. Kelemahan di salah satunya akan berpengaruh terhadap yang lain. Artikel ini mengangkat peranan serta formula bagi desainer untuk mengambil keputusan mengacu kepada tiga hal tersebut.

Inspirasi

4) 35 Examples of Typographic Business Card Designs

Bosan dengan kartu nama yang biasa-biasa saja? Mungkin kamu bisa bereksperimen dengan menggunakan tipografi sebagai salah satu elemen yang menonjol di kartu nama. Artikel ini berisi kumpulan desain kartu nama dengan penggunaan elemen tipografi yang menarik dan kreatif.

5) How 30 Most Popular Websites looked in The Past

Bagaimana tampilan situs-situs yang saat ini sedang populer 10 tahun yang lalu? 10 tahun merupakan waktu yang cukup lama untuk melihat bagaimana tren desain web telah bergerak sedemikian jauh. Bahkan Deviantart di tahun 2000 (lihat gambar diatas) kelihatan seperti sebuah blog yang dibuat oleh anak SMP. :)

tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

Leave a Reply