20110628 1

Bacaan Inspiratif -28 Juni 2011

in , ,




Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



Tutorial

1) Creating a Dramatic Portrait with Chunky Line Art


Tutorial ini menjelaskan pembuatan gambar vector wajah yang dramatis disertai dengan line art yang dinamis dengan menggunakan Brush Tool di Adobe Illustrator.



Artikel

2) What should someone appreciate when seeing a logo?



Artikel ini tidak hanya ditujukan kepada desainer grafis, tapi juga kepada klien. Begitu banyak orang yang sampai dengan hari ini masih menganggap bahwa logo itu tidak penting. Artikel ini secara umum menekankan kepada bagaimana sebuah logo berperan mencitrakan entitas yang diwakilinya.


3) 10 Things You Should Know About Ai


Adobe Illustrator (AI) merupakan aplikasi berbasis vector yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Hal yang sangat wajar, mengingat keunggulan tool dan work flow yang dimiliki Illustrator. Artikel ini mengangkat beberapa diantaranya. Fungsi-fungsi yang sederhana tapi bisa mempercepat proses kerja ketika menggunakan Illustrator.


Inspirasi

4) Showcase of Impressive Design Process Explanations


Hasil yang positif biasanya berangkat dari proses kerja yang baik. Chris Spooner mengangkat beberapa gambaran proses kreatif yang diterapkan oleh desainer dan agency di seluruh dunia sebagai inspirasi dan bahan pembelajaran.


5) Beautiful Photography on the Earth’s Poles


Kumpulan rekaman foto dari kutub utara dan selatan. Biasanya, proses pengambilan foto seperti ini tidaklah mudah. Fotografer harus sabar menunggu sekian lama untuk mendapatkan momen yang bagus. Dan menunggu bukanlah kegiatan yang menyenangkan, apalagi di kutub. :)


tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -28 Juni 2011 ”

Leave a Reply