20110619 1

Bacaan Inspiratif -19 Juni 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1) 5 Reasons your design blog will fail within six months



Blogging merupakan sebuah aktifitas yang tidak semudah yang dibayangkan. Faktanya, sebagian besar blog sudah tumbang setelah 6 bulan. Dibutuhkan komitmen dan keyakinan kuat untuk terus bertahan. Artikel ini mengangkat masalah-masalah yang dihadapi oleh mereka yang tidak mampu bertahan dalam membangun sebuah blog.


2) In Defense of Comic Sans



Karna digunakan begitu sering bahkan tidak pada tempatnya, font Comic Sans menjadi populer dan melagenda. Font ini dibenci oleh mayoritas desainer grafis diseluruh dunia, namun masih menjadi favorit oleh kalangan awam.


Tips

3) Top Challenging Client Habits Every Designer Needs to Handle


Dalam desain grafis, klien sering kali bertingkah tidak masuk akal. Hal ini terjadi di seluruh penjuru dunia, tidak perduli di negara maju ataupun tidak. Salah satu contohnya adalah, klien akan membayar desainer untuk mengerjakan desain hanya jika kliennya suka pada hasil akhir desain, tidak masuk akal bukan!?


Inspirasi

4) Logo and identity designer studio workspaces


Saatnya untuk terinspirasi! Artikel ini berisi kumpulan foto ruang kerja para desainer logo. Beberapa workspaces dari desainer yang cukup terkenal seperti Jacob Cass dan Graham Smith ditampilkan disini.


5) 28 Good Examples of Portrait Usage in Web Design


Menampilkan foto wajah pada halaman web merupakan salah satu cara untuk membuat sebuah situs terlihat personal. Ada 28 contoh website di artikel ini yang menggunakan gambar foto wajah dengan sangat unik dan menarik.

tentang penulis

Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir

Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -19 Juni 2011 ”

Leave a Reply