20110605 2

Bacaan Inspiratif -06 Juni 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




Artikel

1) Freelance Gigs vs. Studio Jobs: Which One Works Best For You?



Masalah tentang bekerja sebagai freelancer atau bekerja di studio sebenarnya bukanlah wacana baru di kalangan desainer grafis. Tapi artikel ini mungkin berbeda, penyajian plus dan minusnya cukup lengkap dan menarik, terlebih untuk yang masih bimbang memilih antara freelance dan studio.


Tips

2) 5 Lessons for Photographers from Memoirs of a Geisha



Belajar bisa dari apa saja, termasuk dari film. Artikel ini contohnya, Andrew Gibson berbagi tips-tips fotografi yang disimpulkannya setelah menonton film Memoirs of a Geisha.


3) Dieter Rams and the 10 Principles for Good Design



Dieter Rams dikenal sebagai desainer produk asal jerman yang inovatif. Kali ini, Rams berbagi 10 tips menarik bagaimana sebuah desain dapat dikatakan baik. Tentu saja prinsip-prinsip ini dapat juga diterapkan untuk bidang rancangan lain, termasuk desain grafis.

Inspirasi

4) Interview with Yiying Lu, aka Fail Whale Creator



Setiap kali server Twitter down, pasti akan muncul sebuah illustrasi unik seekor paus yang diangkat oleh beberapa burung kecil. Illustrasi ini adalah buatan Yiying Lu, desainer asal China yang sekarang menetap di Australia. Pasti akan banyak tips dan inspirasi menarik yang bisa diambil dari wawancara dengan desainer wanita yang satu ini.


5) Kerennya Pribadi Bangsaku - Pancasila sebagai Manual Bangsa



Presentasi menarik yang disajikan melalui gambar tangan. Bercerita tentang maksud dan pengertian dari pancasila. Pendekatan yang menurut saya sangat bagus, hal-hal seperti ini biasanya membosankan, tapi karena diangkat dengan tampilan yang unik, jadinya menarik dan mudah dimengerti.


tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir

Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

2 Responses to “ Bacaan Inspiratif -06 Juni 2011 ”

  1. Amazing, blogger juga butuh inspirasi disaat stok ide telah habis, nah biasanya saya mendapatkan inspirasi baru setelah nonton film ataupun setelah jalan-jalan sore :D

  2. ajir says:

    @Haitamy : Hehe, Iya! Semua yg ada disekeliling kita sebenarnya adalah sumber ilmu & inspirasi, tinggal bgaimana cara memetiknya saja. :)

Leave a Reply