20110501 1

Bacaan Inspiratif -1 Mei 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1. Create a realistic rain effect

Bacaan Inspiratif desain grafis

Tutorial singkat tentang bagaimana membuat efek hujan dengan penggabungan brush dan fitur noise di Photoshop, sangat mudah untuk diikuti.


Tips

2. A Crash Course in Typography: Principles for Combining Typefaces

Bacaan Inspiratif desain grafis

Artikel ini berisi tips tentang bagaimana caranya mengkombinasikan beberapa font dalam sebuah rancangan. Setiap penjelasan disertai dengan gambar serta contoh kasus yang membuat pembaca lebih mudah memahaminya.

3. Mind Mapping: Scheme to Improve the Creativity Process

Bacaan Inspiratif desain grafis

Metode mind mapping telah digunakan dalam berbagai industri dan terbukti meningkatkan kualitas hasil dan produktifitas kerja. Artikel ini mengangkat beberapa contoh penggunaan mind mapping disertai dengan tips-tips yang sangat berguna, terlebih bagi mereka yang bekerja di industri kreatif.

4. 10 Ways to Monetize a Design Blog

Bacaan Inspiratif desain grafis

Ingin mendapat penghasilan dari blog tentang desain? Disini dijelaskan 10 cara pemilik blog desain dapat mendapatkan penghasilan.


Inspirasi

5. 30 Amazingly Creative Examples of Designer Resumes

Bacaan Inspiratif desain grafis

Sebuah resume sangat mempengaruhi nasib seseorang dalam mendapatkan pekerjaan. Artikel ini mengulas hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan yang tidak dilakukan pada sebuah resume, serta diikuti dengan 30 contoh resume desainer grafis yang cantik dan kreatif.

tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

One Response to “ Bacaan Inspiratif -1 Mei 2011 ”

  1. kalo bisa disain pasti enak.. syangnya gua gak bisa.. oh ya ada yg tau dimana kursusu kilat desain grafis? kalo bisa secara online

Leave a Reply