20110423 0

Bacaan Inspiratif -24 April 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!




1. Manipulasi Foto dengan Efek Cahaya dan Objek Abstrak 3 Dimensi

Bacaan Inspiratif desain grafis

Salah satu sumber yang bagus untuk tutorial photoshop berbahasa Indonesia adalah Desaindigital.com miliknya Mas Jeprie. Seperti tutorial kali ini misalnya, kamu dapat belajar bagaimana menggabungkan beberapa resource untuk menciptakan karya abstrak yang dikomposisikan dengan efek cahaya. Seperti biasa, penjelasannya pun begitu detail dan sangat mudah untuk diikuti.


Inspirasi

2. Mascot Design In Real Time Order – the SOSFactory Way

Bacaan Inspiratif desain grafis

PSDtuts selalu punya artikel yang bagus untuk dibaca. Kali ini, Sergio Ordóñez dari SOSFactory menerangkan langkah kerja dalam mendesain maskot untuk sebuah website. Proses ini memakan waktu sepuluh hari, mulai dari sketsa, pewarnaan, sampai finishing akhir.

3. Superb Collection of Websites Using Character Illustrations

Bacaan Inspiratif desain grafis

Berencana ingin membuat karakter/maskot untuk situs atau blog? Artikel ini berisi banyak kumpulan website yang menggunakan maskot dan karakter, bisa jadi alternatif yang baik untuk mencari inspirasi.


Info

4. 9 Interesting Infographics About Color

Bacaan Inspiratif desain grafis

Lupakan tentang infografis-infografis yang (biasanya) membosankan, karena di artikel ini, ada 9 infografis tentang warna yang betul-betul out of the box. Data-data dalam infografis ini disajikan dengan sangat unik dan mudah dicerna.

5. Mac People vs. PC People [Infographic]

Bacaan Inspiratif desain grafis

Perbandingan antara pengguna operating system MAC dan PC dibahas dalam sebuah infografis, sangat menarik untuk dibaca.

tentang penulis


Ajir
Desainer grafis, blogger, juga pecandu kopi. Terobsesi dengan segala sesuatu terkait komunikasi visual. Bercita-cita ingin menjadi guru SD sebuah sekolah di pelosok desa yang jauh dari keramaian.
email : ajir86[at]gmail.com | twitter : @desain_studio
view all post by Ajir



Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

Leave a Reply