20110410 2

Bacaan Inspiratif -10 April 2011

in , ,

Ini merupakan artikel mingguan di Desain Studio, berisi kompilasi link menarik di jagat internet setiap harinya. Dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual, Mulai dari tutorial, inspirasi, tips, informasi, serta artikel sebagai sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik. Selamat membaca, semoga bermanfaat!



1. Sex up a product shot



Tutorial ini menjelaskan tehnik sederhana menggunakan brushes dan berbagai macam tehnik lainnya untuk menciptakan suatu iklan produk dengan efek pencahayaan yang sangat menarik.


2. llustrator Tutorial: How to Draw a Perfume Bottle



Tutorial yang sangat menarik, menjelaskan bagaimana membuat botol perfume di Adobe Illustrator. Tehnik-tehnik yang diajarkan sangat sederhana dan mudah, sangat cocok untuk pemula.


Inspirasi

3. Wastra Typeface



Sebuah artikel menarik dari Saesarez Novandito yang mengurai proses perancangan sebuah typeface bernama Wastra. Wastra adalah typeface yang terinspirasi dari motif batik parang curiga, salah satu motif batik yang sangat khas dari Indonesia. Disini Saesarez menunjukkan bagaimana proses kerja dalam merancang sebuah huruf mulai dari eksplorasi anatomi dari motif batik, menentukan jenis huruf acuan, sampai dengan memodifikasi perwajahan huruf.


4. Alis Naik - Komik Strip Spesial



Alis Naik adalah salah satu komikus Indonesia yang produktif dalam menyampaikan ide melalui komik. Dalam komiknya, Alis Naik mengangkat hal-hal yang sedang menjadi perbincangan hangat di Indonesia dan disajikan melalui humor segar dan ringan melalui komik strip. Sebut saja topik seputar pembangunan gedung DPR baru, Melinda Dee, sampai dengan aksi lypsinc briptu norman. Sangat kreatif dan menghibur.


Tips

5. 7 Innovative Strategies for Logo Designers to resolve Disputes!!



Sengketa adalah hal yang lumrah dapat terjadi dalam interaksi sosial antara satu pihak dengan yang lain, termasuk antara desainer dan klien. Dalam artikel ini, Nora Reed berbagi 7 tips ringan yang sangat membantu desainer logo untuk menghindari konflik dengan klien.


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

2 Responses to “ Bacaan Inspiratif -10 April 2011 ”

  1. alis naik ada situsnya.. di http://alisnaik.wordpress.com

    mantep komik-komiknya kocak salut buat komikus strip satu ini..

Leave a Reply