20110403 3

Bacaan Inspiratif -03 April 2011

in , ,

Hey! Mulai hari ini, setiap minggunya akan ada kompilasi link artikel menarik dan bermanfaat di Desain Studio. Rubrik baru ini dimaksudkan sebagai wadah untuk mengikuti perkembangan yang terjadi di dunia desain grafis dan seni visual. Serta sarana pembelajaran dan pengembangan diri agar menjadi lebih baik . Selamat membaca!




1. Create an Incredible Desktopography Inspired Wallpaper



Tutorial photoshop yang terinspirasi dari Desktopography, kumpulan wallpaper desktop tahunan berupa kontribusi wallpaper dari seniman visual terbaik diseluruh dunia. Banyak tehnik berguna baik dari segi penggunaan tool maupun komposisi gambar yang dapat dipelajari di tutorial ini.


Inspirasi

2. 24 Spectacular Typographic Portraits



Kumpulan karya seni yang menggabungkan potret wajah manusia dengan tipografi. Sangat menarik dan inspiratif.


Tips

3. Color Calibration for Your Devices



Kalibrasi warna merupakan hal yang sangat penting dalam industri desain grafis. Terlebih jika menyangkut desain cetak dan printing. Artikel ini menjelaskan bagaimana mengkalibrasi monitor, scanner, dan kamera, serta beberapa tips bermanfaat terkait dengan kalibrasi warna pada sebuah device.

4. Tips for Making More Money as a Graphic Designer



Artikel ini mengangkat poin-poin sederhana yang kadang terlupakan menjadi kumpulan tips yang dapat digunakan untuk meningkatkan penghasilan sebagai desainer grafis.


Artikel

5. How to Steal Like an Artist (and 9 other things nobody told me)



Austin Kleon, sejatinya bukanlah desainer grafis maupun seniman visual. Dia adalah seorang pembicara, blogger, dan penulis. Namun diartikelnya kali ini, desainer grafis dapat belajar banyak hal tentang bagaimana mengembangkan kreatifitas dan beranjak ke level yang lebih tinggi dengan cara-cara yang tidak biasa.


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain grafis dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

3 Responses to “ Bacaan Inspiratif -03 April 2011 ”

  1. Tq tipsnya bro, aku baru belajar illustrator, tp aku suka, asyiiiiiiiiiiiiiiik

Leave a Reply