20101123 18

Skenario Logo Rp.50.000

in , ,

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan promo-promo seperti ini : "Desain LOGO MURAH, hanya Rp.50.000", atau "Jasa desain logo PROFESIONAL!!! Hanya Rp.50.000, Tanpa batas revisi!!!" Wow, Harga yang sangat murah bukan untuk sebuah desain logo!? hmm, belum tentu! Mari kita lihat skenarionya. Logo seperti apa yang bisa anda dapat dengan 50.000 rupiah saja. :D


Katakanlah kamu membutuhkan logo untuk usaha bernama "Care Coffee Shop" yang sedang kamu rintis. Penawaran-penawaran seperti diatas tentu saja menggoda kamu. Bayangkan, bisa dapat desain logo hanya dengan Rp. 50.000!? luar biasa bukan? Kamu pun langsung mengontak desainer yang memberikan penawaran tersebut. Setelah kamu dan desainer setuju, desainer mulai bekerja membuat logo untuk usaha kamu. Mari lihat, apa yang bisa dilakukan desainer dengan Rp. 50.000!

Desain logo membutuhkan sebuah riset mengenai pasar dan kompetitor dari usaha terkait. Logo haruslah original dan unik, mudah diingat, dan mampu mengkomunikasikan pesan. Hal itu tentu membutuhkan proses dari desainer, baik tenaga maupun pikiran yang tidak setimpal dengan harga Rp. 50.000.

Maka yang desainer kamu lakukan adalah mencari clipart gratis di Google yang pasaran dan telah dipakai oleh ribuan orang untuk berbagai keperluan. Hal ini mungkin setimpal dengan apa yang kamu bayar.

Skenario Logo Rp.50.000

Desainer mulai berfikir untuk membuat ikon yang relevan dengan nama usaha kamu.
Care = Peduli > dilambangkan dengan tangan
Coffee = Kopi > dilambangkan dengan cangkir kopi


Skenario Logo Rp.50.000

Setelah mendapatkan ikon yang sesuai untuk kopi, desainer mulai merubah kata kunci pencarian di Google untuk mencari ikon tangan. Hasil pencarian cukup banyak, ada 1 juta lebih hasil pencarian terkait dengan kata kunci "Hand Clipart". Mudah bukan!?

Skenario Logo Rp.50.000

Selanjutnya, desainer akan melakukan trace menggunakan fungsi tracing otomatis untuk mengubah gambar tersebut menjadi gambar vector. "Tracing manual yang lebih rapi akan memakan waktu dan tidak sesuai dengan bayaran!" begitu kira-kira yang dipikirkan desainer.

Skenario Logo Rp.50.000

Sekarang desainer mulai mengkombinasikan ikon tersebut menjadi logo. Munggunakan berbagai macam font unik untuk mengesankan kamu, dan menggunakan warna-warna cerah untuk membuat logo tampak meriah dan tidak membosankan (setidaknya menurut desainer).

dan, tarrraaaaaaaaa....selesai!

Skenario Logo Rp.50.000

Bagaimana respon kamu?

"Wow, keren!!! Unik, eyecatching, dan profesional! mantap!!! Thanks ya logonya..keren abis!"

What!? Profesional!? Mari kita lakukan uji coba sederhana untuk melihat seberapa profesional logo kamu jika disanding dengan logo dari kompetitor usahamu! Kita tidak perlu bicarakan faktor unik, karena ribuan orang sebelumnya telah menggunakan clip art yang ada di logo kamu untuk berbagai keperluan.

Skenario Logo Rp.50.000

apakah terlihat profesional!?


Logo yang bagus adalah logo yang tetap kokoh berdiri sebagai identitas walau hanya dalam tampilan hitam dan putih. Selain itu, logo juga mampu beradaptasi dalam berbagai warna background, baik terang maupun gelap. Lihat bagaimana tampak dari logo kamu dalam hitam dan putih dan dengan warna background hitam!

Skenario Logo Rp.50.000Skenario Logo Rp.50.000

Selamat! Kamu mendapatkan apa yang kamu bayar. Moment yang patut dirayakan! Cheers... :)


Tetap update informasi, tips, dan tutorial desain terbaru dengan mengikuti FACEBOOK dan TWITTER Desain Studio!

Share On:

18 Responses to “ Skenario Logo Rp.50.000 ”

  1. Anonim says:

    Sip, sip.

    Terinspirasi dari pengalaman pribadi yak, hehe...

    Btw kalo menurut ente tarip logo minimal 1jt tu murah atau mahal?

  2. ajir says:

    @fauzone: hehe, sangat relatif dan tergantung banyak hal bro : proses, kreatifitas, pengalaman, lama pengerjaan, tingkat kerumitan, revisi, dan banyak lagi. Tinggal disesuaikan saja.

    yang pasti, saya pun akan melakukan proses diatas kalau dibayar Rp.50.000..setimpal bukan? :D

  3. kocak. :D
    benar sekali. you get what you pay lah.
    bahkan saya pernah liat yang harganya 20 rebu loh.
    itu skenarionya gimana lagi ya? mungkin ga pake live trace lagi.
    haha.. :D

  4. kalau saya yang bikin, sepertinya akan berhenti di tulisan Coffee Care yang comik sans itu.

  5. Ha ha ha ha,, saya tahu sapa yang menjebak dan terjebak, nice post ajir. Mantap!!

    Jadi baiknya berapa harga yang pantas ni bung marco?? hehe

  6. Anonim says:

    berarti wajar ya saya melakukan itu. untuk bayaran 20rb :)

  7. disaster banget dah tuh, manteb hahaha

  8. Keren artikelnya, benar-benar unik & pas sasaran. emang wajar hasil dan dana yang dikeluarkan, sangat memberi masukan. nIce posting....

  9. Rp. 50000 atau setidaknya $5 terlalu kecil. Banyak situs penyedia seperti ini, yang terkenal itu fiverr[dot]com

  10. Faisal says:

    jir ... smart designnya, di aceh dimananya ?

  11. Anonim says:

    gw suka banget dengan artikel ini....moga-moga yang baca bukan cuman para desainer saja atau orang orang yang berkecimpung di dunia desain saja, tp juga secara luas....

    gw sepaham dengan post di atas...masak duit buat bikin usaha ada tp duit buat "membuat identitas" gak ada...

    sapa yang menjebak dan terjebak...hehe..i agree with that...

    by the way...very nice post...

  12. bersaing ama harga segini bikin keki juga..yg anehnya harga dan kualitas terbatas ky gini malah banyak yg nyari di negara ini -.-"

  13. Nice informative article,thanks for sharing.

  14. saya malahan ngasih gratis min... hehehe...namanya gratisan yah kualitas newbie hehehe skalian belajar
    http://www.kaskus.co.id/thread/51a6010bdb92482f0700000d/logo-gratis/

  15. keren bung,ngena banget itu artikel buat amatiran dan sebagai motivator

  16. Joon says:


    We've mentioned before that family t shirts movies still inexplicably revolve around prejudices that we thought we had outgrown decades ago, but that can at least be attributed to the age of the medium. Movies came into their own nearly family reunion shirt ideas a century ago; those prejudices are likely just strangely persistent moral throwbacks. But video games are different, because they're ours, right? There's no reason to inherit our grandparents' bigotry because ggg shirt we made these things up: We've set the standards, we've made the rules and we know that being racist, sexist, homophobic jerkholes is wrong.

  17. One of the big reasons for stress during the holiday season is that you only have several hours a day decorating, planning meals, cleaning and all those other tasks to prepare for your home guests. Start the cleaning process at least two weeks before any upcoming vacation to minimize stress.
    شركة تنظيف
    شركة تنسيق حدائق بالرياض
    شركة تنظيف منازل بالخرج
    شركة تنظيف فلل بالرياض

Leave a Reply