20100906 5

Wawancara Seniman Lokal di Situs-situs Desain Terbesar di Jagad Maya

in , ,


Banyak sekali seniman Indonesia yang bertalenta dan mendapat pengakuan di komunitas desain di jagad maya. Banyak yang diliput dan diinterview oleh situs desain besar seperti vector.tutsplus dan abduzeedo karena karya-karya mereka diakui sebagai karya yang bagus dan menginspirasi. Nah, di kesempatan kali ini, kita akan menyimak beberapa kisah desainer dan seniman lokal melalui interview dengan situs-situs desain terbesar di jagad maya. be inspired!



Agung Syaifudin @Vector.tutsplus.com

Agung Syaifudin a.k.a diekave adalah salah satu freelance illustrator asal Indonesia. Selain menggarap illustrasi, Agung juga fokus dibagian pembuatan ikon, webdesign dan animasi 2D. Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya selaku rakyat Indonesia melihat Agung diwawancara disitus besar seperti Vector.tutsplus.com. dan yang tidak kalah mengejutkan adalah, Agung ternyata masih berusia 23 tahun guys!!!




Mayumi Haryoto @textureculture.com

Melihat latar belakangnya yang pernah bekerja sebagai game developer, agency, perusahaan rekaman dan production house film, Mayumi tidak pernah menyangka akan menjadikan illustrator sebagai karirnya. Karya-karyanya berupa cover album mendapat penghargaan sebagai cover album terbaik. Salah satu talenta indonesia di industri kreatif yang layak diacungi jempol.




Theyhatemydesign @abduzeedo.com

Amenth a.k.a TheyHateMyDesign sudah senang gambar sejak kecil, hobinya itu ternyata membentuk kemampuannya dalam membuat illustrasi digital yang unik dan menarik. But, why They Hate Your Design!? Ternyata nama They Hate My Design dipilih karena ada latar belakangnya lho..awalnya desainnya Amenth banyak yang gak suka. Tapi hal itu tidak mematahkan semangatnya untuk membuat desain lebih bagus. Hal yang patut ditiru, tidak patah semangat dan tidak mudah menyerah!!!



Simak juga wawancara Bajigur dengan THMD disini!


Arie Prajoedi @designioustimes.com

Arie Prajoedi merupakan seniman digital yang fokus dalam t-shirt design. Saat ini, ia bekerja sebagai desainer di Emptees, salah satu situs industri desain kaos terbesar di jagat maya. Mulai berkarir di tahun 2000 dan menggarap projek-projek seperti brosur, flyer, dan stiker. Pada tahun 2004, Arie mulai mendesain kaos untuk salah satu brand t-shirt lokal sebelum akhirnya bekerja di majalah dan bergabung dengan Emptees sampai dengan sekarang.




Dhanank Pambayun @animoweb.it

Illustrasi abstrak dan unik milik dhanank pambayun memang selalu menarik untuk disaksikan. Pernah bekerjasama dengan brand-brand sekelas Puma dan Honda untuk advertising. Saat ini, Dhanank bekerja sebagai freelancer illustrator dan berdomisili di Yogyakarta.



Simak juga wawancara Desain Studio dengan Dhanank Pambayun disini!


Ferdi Rizkiyanto @robertoblake.com

Buat kamu yang sering mangkal di DeviantArt dan Behance, mungkin sudah familiar dengan karya-karyanya Mas Ferdy Rizkiyanto. Ciri dari karyanya adalah manipulasi foto dengan muatan pesan-pesan unik dengan tampilan yang menawan.



Simak juga wawancara Jurus Grafis dengan Ferdy Rizkiyanto disini!


Well, bagaimana menurut kamu karya seniman-seniman grafis Indonesia di atas. Semoga sajian ini dapat menginspirasi kita semua. Tetap yakinkan di hati masing-masing, bahwa tidak ada kata terlambat untuk menggapai impian!

be inspired, get motivated!


Tetap update informasi terbaru seputar desain dengan mengikuti facebook dan twitter Desain Studio!

Share On:

5 Responses to “ Wawancara Seniman Lokal di Situs-situs Desain Terbesar di Jagad Maya ”

  1. Pada keren orang-orang ini, kayaknya oke juga diundang interview di grafisia

  2. ajir says:

    @Habieb : Kayaknya lebih baik di Painthink.com bro..bahasa Indonesia aj, soalnya bahasa inggris udh ad, hehe..

  3. Baru buka wordpress lagi, terus baca blog ini, liat postingan lama keren banget ini. Lagi tertarik sama typography. Dan salute sama THMD dan Arie yang udah diwawancara sama Abduzeedo & Mintees, 2 site yang cukup sering saya kunjungin! Keren!

    Semuanya pun keren!

Leave a Reply