20100820 3

5 Tool Warna Online untuk Desainer

in ,

Membuat kombinasi warna yang sesuai terhadap sebuah desain bukanlah hal yang mudah. Selain harus menguasai teori dan dasar penggunaan warna, desainer juga harus mengerti teknis-teknis tampilan sebuah warna seperti hue, tint, shade, dll. Namun perkembangan teknologi sudah menjadikannya sedemikian mudah. Kali ini, di Desain Studio, ada 5 tool online yang bisa kita manfaatkan untuk menemukan kombinasi warna yang tepat untuk desain. Just check it out..!



Kuler

5 Tool Warna Online untuk Desainer

Tool warna milik Adobe ini merupakan tool warna online yang paling banyak digunakan. Selain mudah digunakan, tool ini juga punya fungsi yang lengkap. Kita bisa memilih warna dalam berbagai style warna, seperti warna komplementer, warna monokromatik, dll. Sangat dianjurkan untuk anda yang memang kebingungan dalam memilih kombinasi warna yang tepat untuk desain.


Color Blender

5 Tool Warna Online untuk Desainer

Color blender merupakan tool warna yang berfokus kepada satu warna dasar. Anda cukup memilih satu warna dan kemudian tool ini secara otomatis menampilkan 5 warna lain yang sesuai jika dikombinasikan dengan warna yang anda pilih. Sangat praktis dan mudah digunakan.


Color Rotate

5 Tool Warna Online untuk Desainer

Tool warna yang sangat berguna untuk mencari warna yang tepat untuk desain. Disajikan dalam tampilan 3d yang menarik. Selain berguna, tool ini juga sangat menyenangkan untuk digunakan.


Colour Lovers

5 Tool Warna Online untuk Desainer

Sebuah situs yang menawarkan beberapa tool untuk menemukan kombinasi warna yang tepat. Selain itu, situs ini juga punya ruang bagi komunitas, siapa saja boleh bergabung untuk saling berbagi pengetahuan seputar warna. Ada banyak artikel-artikel menarik seputar warna yang bisa ditemukan disini.


Color Scheme Designer

5 Tool Warna Online untuk Desainer

Sebuah tool warna online dengan tampilan roda warna (Color Wheel). Tool ini cukup praktis digunakan dan juga sangat bermanfaat.


Sebenarnya ada banyak lagi tool online yang bisa bermanfaat untuk menemukan kombinasi warna dalam desain grafis. Tapi sepertinya tidak perlu ditampilkan semuanya. Terlalu banyak pilihan malah bikin kita kebingungan. :)

Semoga bermanfaat!

Share On: