20100718 5

Lukisan Mesin Tik karya Keira Rathbone

in ,

Sebagaimana kata pepatah : "Ada banyak jalan menuju Roma", maka ada banyak juga jalan untuk melukis. Saya banyak melihat lukisan yang dibuat dengan alat yang tidak biasa digunakan untuk melukis. Ada yang melukis dengan pasir, kumpulan korek api dan lain sebagainya. Kali ini tidak kalah aneh, melukis menggunakan mesin tik! Yap, karya Keira Rathbone dibawah ini mungkin bisa menginspirasi kita, bahwa ternyata masih ada cukup banyak alat selain kuas dan cat yang dapat digunakan untuk melukis.








Keira Rathbone adalah lulusan fakultas kesenian dari Universitas West of England di Bristol. Sebagaimana pelukis lainnya, Keira membuat lukisannya menggunakan pensil dan juga cat. Namun yang istimewa dari Keira adalah kemampuannya yang juga bisa melukis dengan Mesin tik. Pada awalnya, mesin tik tahun 60-an kepunyaan Keira ditujukan untuk membuat essay. Baru setelah mencoba bereksperimen, Keira mulai mengasah kemampuannya melukis dengan baik di mesin tik.

"Gambar Saya yang pertama adalah sebuah mata sederhana tapi masih sangat lamban dan sangat biasa. Tapi aku tetap berlatih dan semakin cepat. Sekarang aku bisa menggambar hal-hal yang umum." Ujar Keira.

Berikut beberapa karya lukisan Keira yang dibuat dengan mesin tik:












Share On:

5 Responses to “ Lukisan Mesin Tik karya Keira Rathbone ”

  1. Saya pernah lihat lukisan mesin tik yang lebih kompleks di acara Ripley's Believe It or Not.

    Sepertinya bukan yang ini.

  2. Wuah, musti sabar tuh ngutak atik mesinnya...

  3. Gokiiiiil :p
    Kreativitas tanpa batas

  4. owmen ................
    pake mesin tik aj bisa sebagus itu???
    ckckckckkc
    ruaaaaaaaaaaaar biasa

  5. Kombinasi antara kejelian, keakuratan, kesabaran dan "rasa" yang begitu indah akan seni...In One Word: "Awsome"!!!
    Oia...di abduzeedo juga pernah dibahas: "45 Amazing Type Faces - Typographic Portraits" dengan outcome yang hampir sama....
    http://abduzeedo.com/45-amazing-type-faces-typographic-portraits

Leave a Reply