20100202 2

Kumpulan Link Panduan Membuat Logo

in , ,

Membuat sebuah logo tentu saja bukan sekedar pekerjaan teknis. Masalah teknis hanya salah satu bagian kecil dari serentetan proses panjang dalam penciptaan logo. Dalam hal yang satu ini, proses kreatif dan konseplah yang berbicara. Karena sebuah logo bukan hanya berarti sebagai lambang, namun juga identitas si pemiliknya.

Untuk bisa membuat sebuah logo secara teknis, mungkin kita hanya butuh sedikit keahlian dalam menguasai software pengolah gambar vektor seperti Adobe Illustrator dan CorelDRAW. Namun untuk menciptakan sebuah logo yang efektif, seorang desainer harus mampu menanamkan unsur-unsur penting dalam pembuatan logo, seperti memorable (mudah diingat), fleksible (mudah diaplikasikan pada media apapun), serta awet dan tahan lama (tidak pupus dan kandas oleh trend logo yang sedang musim).

Untuk mempelajari penerapan konsep serta bagaimana mengembangkan ide kreatif pada proses penciptaan sebuah logo, berikut link-link menarik yang bisa dijadikan panduan dalam proses belajar membuat sebuah logo yang bagus dan efektif:

1. Channel 4 identity style guides



2. Identityworks: Tools – Guidelines and Standards Manuals



3. Corporate Identity Documentation



4. NHS Brand Guidelines



5. Boston University Brand Identity Standards



Memang situs-situs diatas adalah situs-situs berbahasa inggris, tapi gak salah kalo dicoba! (kan ada google translete!? :D) ..mumpung nunggu para master logo design di Indonesia bikin situs-nya :)
semoga bermanfaat..

Share On: